KEGIATAN WISATA CERDAS " FUN LEARNING IN NATURE " MI PEMBANGUNAN UIN JAKARTA

10.28.00 umarwirahadi.blogspot.com 0 Comments

WISATA CERDAS CERDAS MI PEMBANGUNA UIN JAKARTA DI WISATA AGRO HAMBALANG SENTUL BOGOR


Kamis 22 Maret 2017 Wisata Agro Hambalang sentul Bogor sangat berbangga Hati dapat Menerima Kunjungan Sekolah dari Jakarta yaitu MI Pembangunan UIN Jakarta dengan Membawa para siswa dan siswi sekolah MI Pembangunan UIN Jakarta sebanyak 8 Kelas Tingkat 5, mulai dari kelas 5 A - 5 H. Suatu Kebanggaan Yang Luarbiasa kami Wisata agro Hambalang Sentul Bogor dapat terlibat dalam kegiatan Field Trip sekolah MI pembangunan UIN Jakarta. 
Kegiatan Fieldtrip ini bukan hanya kegiatan seperti biasanya namun jelas sangat berbeda, Dengan Tema " Fun Learning in Nature " dengan maksud dan tujuan dari pengelola wisata agro Hambalang sentul Bogor agar anak - anak bertambah cerdas lewat pembelajaran alam serta pengalaman langsung, karena lewat pengalaman langsung yang mereka rasakan akan menjadi kenangan yang indah dan terus di ingat.



SERU DAN PASTI SERU BERKEGIATAN DI WISATA AGRO HAMBALANG SENTUL BOGOR


tepat jam 09.30 rombongan Sekolah MI Pembanguna UIN jakarta Tiba Di wisata AGro Hambalang sentul Bogor, dengan di sambut hangat oleh kaka kaka pemandu yang ramah semua peserta di arahkan ke saung pertemuan untuk simpan TAS bawaan anak anak. kemudian diarahkan ke lapangan arena untuk Opening Ceremoni atau acara pembukaan, dengan Dibuka oleh MC Kondang dari Wisata Agro Hambalang sentul Bogor Mr Romi Kece membuat meriah acara ini, dan selanjutnya acara pembukaan dengan penurunan spanduk dan iringan petasan yang di wakili oleh wakil Dari sekolah MI pembanguna UIN jakarta maka acara pun di mulai, seru dan pasti seru tentunya.di lanjut dengan gerak bersama sibam Dance dan lanjut ke FlashMOP persembahan anak - anak ( aga sedikit ngga kompak sih, karena ngga hapal kali ya ) seru deh berkegiatan di Wisata Agro Hambalang sentul Bogor.


RAGAM MANFAAT KEGIATAN WISATA CEDAS DI WISATA AGRO HAMBALANG SENTUL BOGOR.


dalam kegiatan wisata cerdas Wisata agro Hambalang sentul Bogor, anak - anak akan mendapat kegiatan dengan di temani pemandu apa saja kegiatan tersebut. 
  • Detektip Pohon  ( program yang dimana anak dapat mengenal langsung tanaman jenis buah atau tanaman jenis hutan, kadang mereka mengetahui buahnya seperti apa tapi bentuh pohonya seperti apa, dengan di temani pemandu yang akan menjelaskan jenis tanaman buah yang ada di wisata agro hambalang.
  • seni dan edukasi ( anak - anak dapat belajar bagaimana menghias kendi atau Celengan dengan biji - bijian, celengan yang terbuat dari limbah gulungan kain pabrik textil dan benang nilon, yang secara tidak langsung memberikan pembelajaran kepada anak tentang Recycle atau pemanfaatan barang bekas agar dapat berguna lagi, serta mengajarkan anak - anak agar rajin menabung atau biasa hidup hemat karena celengan yang mereka hias di ajdikan sebagai souvenir dan dapat mereka gunakan sebagai celenga lhoo.. seru kan  pastinya hanya di Wisata Agro hambalang sentul Bogor.
  • Bercocok tanam ( Isu dari Global warming sangat sudah mendunia di wisata agro hambalang anak - anak di ajarkan bagaimana mereka bercocok tanam selagi dini serta bagaiman trik menyiramnya dan mengenal media tanam apa saja yang di perlukan untuk bercocok tanam.
  • Jadi petani Kebun ( pengalaman yang seru bagaimana anak - anak mencabut atau panen singkong, ternyata panen singkong mesti bekerjasama lho,, ngga bisa memaksakan sendiri, dan ada strategi panen nya, ) 
  • Fun rekreasi ( tangkap ikan di kolam lumpur setelah berenang pasti sangat seru dong,, ya edukasi dapat Fun pun dapat hanya di wisata agro Hambalang sentul Bogor.

Terimaksih yang sangat luarbiasa untuk MI Pembangunan UIN Jakarta yang telah bekerjasama dengan kami Wisata Agro Hambalang sentul dalam program Fieldtrip tahun ini, untuk segenap panitia, para orang tua murid dan Komite sekolah kami sangat bangga menjadi bagian semua itu. dan mohon maaf jika ada hal yang kurang dalam pelayanan kami.. 


" salam hangat dan jabat erat dari wisata Agro Hambalang sentul Bogor "

You Might Also Like

0 komentar: