5 LANGKAH YANG HARUS DI PERHATIKAN AGAR KEGIATAN OUTING KANTOR ANDA SUKSES DAN PENUH MANFAAT

19.11.00 umarwirahadi.blogspot.com 0 Comments


5 LANGKAH YANG HARUS DI PERHATIKAN AGAR KEGIATAN OUTING KANTOR ANDA SUKSES DAN PENUH MANFAAT


Outing Karyawan adalah sesuatu yang sangat di perlukan oleh perusahaan agar dapat Merefresh kembali para Karywan atau Staff perusahaan anda dari penatnya rutinitas pekerjaan  selama 8 jam lebih dalam satu hari selama bekerja, sedangkan SDM adalah merupakan ASET perusahaan yang sangat tinggi nilainya. lewat latihan dan pembelajaran di alam terbuka, karyawan baik individu maupun kelompok distimulaSi untuk membangun kepercayaan diri, berpikir Fositif, Kreatif bekerjasama dalam Tim, komunikasi Efektif, tanggap dan mandiri lewat kegiatan Outing Perusahaan.

Berikut adalah 5 langkah yang harus para pengembang SDM perusahaan perhatikan agar kegiatan Outing yang di lakukan tidak sia sia tetapi banyak mengambil manfaat serta sukses dan harapan yang ingin  di capai dapat terwujudkan dengan baik dan maximal.


1, NIAT DAN DOA BERSAMA.


Sebelum  membuat program Outing Perusahaan maka pemilik perusahaan dan Pengembang SDM perusahaan dapat MeNIATKAN atau Memvisikan bahwa kegiatan ini akan memberikan Kesuksesan dan Banyak Manfaat yang akan di terima Oleh Para Karyawan perusahaan Anda, Niat Yang Kuat dengan keyakinan yang teguh dari Hati Yang paling dalam maka Hasilnya Akan Fositif dan sangat luarbiasa. setelah semua niat yang igin di capai di Kukuhkan maka ajaklah semua untuk Berdo"a dengan Keyakinan masing masing, Ingatlah 1 orang yang BerDo"a Itu Baik tapi jauh lebih baik jika BerDo'A Nya dapat di lakukan Bersama sama, sangat Penting jika anda sudah berada di lokasi sebelum mulai mintalah kepad pelaksana Acara Outing Anda untuk Tidak Lupa BerDo'a Bersama sama. agar semua yang anda niatkan di awal dapat tercapai semuaaa. aamiin.


2. PILIH LOKASI YANG TIDAK JAUH DARI KANTOR ANDA.




Dalam Pemilihan Lokasi Kegiatan Acara Outing ini yang banyak salah dilakukan oleh Para Panitia Acara, sehingga dapat membuat Berantakan apa yang sudah dijadwalkan, apalagi denga jarak tempuh yang jauh akan membuat Bosan Para Peserta atau karyawan Perusahaan anda. maka khusus untuk point ini maka pilihlah lokasi yang tidak jauh, maximal jika perjalanan hanya membutuhkan 60 menit saja, Bebas macet dan panorama alam yang asri, apalagi jika kegiatan hanya dilakukan dalam 1 hari saja tidak menginap. bayangkan jika anda memilih lokasi ke arah Puncak dan kegiatan hanya One day saja atau tidak menginap, kami berani jamin yang ada sampai kegiatan sebentar sudah pulang dan pulangnya harus di hadapakan dengan macet yang parah, bukan FRESH yang Karyawan anda dapat Tapi Malah STRESS, apakah anda mau Biaya yang anda keluarkan yang tidak sedikit anda mendapat hal yang diluar dari Niat Anda, perlu di ketahui ada beberapa lokasi untuk kegiatan Outing one day  yang dapat memenuhi semua itu, Bebas Macet, Lokasi Asri, Program menarik bisa di daerah sentul seperti Villa Bukit Hambalang atau hambalang Hills, Panjang Jiwo resort, Sentul Paradise Park, Pasirmukti Outbound, semua di daerah sentul Lhoooo..

3. KENALI BETUL PELAKSANA KEGIATAN ACARA ANDA


Ada istilah tak kenal maka tak sayang, inilah pribahasa yang tepat untuk point 3 ini, jika anda melakukan kegiatan banyak yang diawal bertemu dengan pihak marketing suatu tempat dan anda sudah pilih acara yang anda ingin kan, namun pas pelaksanaan acara ternyata team Lain yang anda dapatkan sehingga banyak Miss Komunikasi apa yang sudah di set kan ada yang tidak terpenuhi di lapangan,, wow pasti anda komplain atau kecewa, alih alih banyak alasan ini lah itulah, maka saran kami adalah anda harus bertaya dan bertemu dengan pelaksana kegiatan yang akan turun pada saat hari Acara anda, jangan sampai anda sudah beli 100 % tapi yang anda dapatkan hanya 85 % apakah anda mau??????!!!!!! Tentu Tidak.pelakasana yang baik adalah mereka yang selalu menanyakan kepada anda,  1 apa tujuan yang ingin di capai, 2, seberapa besar keyakinan anda program ini akan berhasil, 3 apa masalah yang ingin di benarkan atau di bangun, 4. mari sinergikan keyakinan anda dengan program kami, 5.Bukan Program kami yang hebat tetapi keyakinan masing masing dan niat yang kuat, serta Kekuatan Do"a Bersama yang akan dapat mewujudkan semuanya....  yang terkahir adalah biasa menanyakan " Apa kekhawatiran Anda dalam pelaksanaan kegiatan ini, berikan pada kami agar kami dapat menghandel kekhawatiran Anda "


4. BIAYA DAN TAMBAHAN ACARA


Bicara Biaya pasti ini yang akan di pertanyakan oleh Pimpinan Perusahaan Anda, oh terlalu mahal tidak aprove atau tidak di setujui, dalam memilih tempat pasti anda setuju ketika biaya besar yang anda keluarkan pasti harus sesuai apa yang akan anda dapatkan, jika harga murah pun mesti berhati hati artinya murah jangan murahan boleh harga murah tapi berkualitas, sekarang ini banyak bermunculan provider pelaksana outbound menawarkan paket kegiatan dengan harga murah bahkan di bawah normal dengan di gabungkan dengan ini dan itu, tambahan ini dan itu, anda sebagai panitia kegiatan mesti jeli dalam membeli paket paket acara kegiatan, lebih baik lagi jika memilih program paket dari Refrensi teman atau lainya karena biasanya yang memberikan refrensi pasti telah melakukan kegiatan tersebut  dan merasakan kepuasan acara tersebut. dan satu hal lagi sebaiknya program outing ini jika menginap di kombinasikan dengan tambahan kegiatan lainya seperti Paintball, Rafting atau Petualngan seru lainya...  bahan rekomindasi saja di Hambalang Hills  atau Villa Bukit Hambalang sentul Bogor biayanya sangat Hemat dengan kulaitas yang sangat mantab.... 

5.BUATLAH KOMITMEN DI AKHIR ACARA, AGAR SEMUA MENGINGAT



banyak panitia sering lupa pada saat acara inilah hal yang paling penting, boleh  di bilang rangkuman dari semua acara kegiatan Outing Perusahaan atau Program Outbound One Day. Untuk anda sebagai panitia ini sangat penting buatlah banner dengan ukuran segi empat deng tulisan tema kegiatan pada saat hari itu anda melakukan kegiatan Outing lalu mintalah semua peserta untuk memberikan Tanda tangan sebagai awal yang baik dan siap mencapai target dan tujuan yang ingin di capai, ingat Do'a atau harapan yang di tuliskan itu akan Hebat dan memotivasi anda dan semua karyawan terus termotivasi. lalu tempelah banner terrsebut  di tempat yang mudah terlihat oleh semua karywan anda agar bisa mengingatkan harapan yang ingin di capai bersama. di Hambalang Hills dan bersam Sentul adventure ( ONE Team ) setiap program Outbound selalu menyediakan banner tersebut jadi panitia tidak usah repot menyiapakan, kami menyediakan sebelum anda meminta....


semoga bermanfaat ya... Demi suksesnya acara Outing Perusahaan anda...

AYOOO Bergabunglah Dengan Banyak Perusahaan yang telah Mengambil Manfaat Kegiatan Acara Outing, Program Outbound dan kegiatan lainya bersama kami...  INFO dan WA 081808105266 



You Might Also Like